Bupati Rohil Harap Pengurus KONI Tonjolkan Prestasi Atlet di Semua Cabor

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno ingin Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menunjukkan kerja dengan mendulang prestasi di segala lini cabang olahraga (cabor). Dengan raihan prestasi bagus di semua cabor maka pemerintah daerah dapat menambah dana anggaran untuk KONI Rohil. Demikian hal ini di ungkap Bupati H.Suyatno disaat menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Rohil periode 2018-2022 di Gedung serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (07/02/2019).

“Insyallah, kalau Koni bisa membuat prestasi bagus di semua cabang olahraga, anggaran akan kita tambah lagi,”ujar H.Suyatno.

Dia menegaskan Pemerintah Rokan Hilir sangat menyambut apresiasi atas dilaksanakannya pelantikan pengurus KONI Rohil ini, meskinpun, lanjutnya menjelaskan pelaksanaan pelantikan pengurus KONI ini agak terlambat. Namun proses musda berjalan dengan baik dan lancar sehingga terpilih kembali Asrul M Noor untuk yang kedua kalinyai menjabat sebagai ketua KONI Rohil.

Memang diakuinya disaat Asrul memimpin KONI Rohil telah ada prestasi yang ditonjolkan. Namun Ia berharap semua cabor dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Dengan pelantikan pengurus KONI Rohil ini, orang nomor satu di pemerintahan Rohil ini mengharapkan pembinaan olahraga di segala cabor akan sukses. Apalagi, katanya, banyak iven yang akan dilaksanakan diantaranya POPDA (Pekan olahraga Pelajar Daerah) yang dilaksanakan di Kuansing.

Oleh sebab itu, Bupati Rohil ini menegaskan, setelah dilantiknya pengurus KONI Rohil ini langsung melakukan program kerja mencari bibit di masing-masing cabor. Dia mengharapkan KONI Rohil selalu melakukan pembinaan di semua cabor. Didalam melakukan pembinaan tersebut melakukan kerjasama dengan pemda Rohil.

“Intinya Pemerintah mensuport kegiatan KONI Rohil. Satu hal yang harus pengurus KONI pikirkan yakni masalah kantor. Kantor Koni saat ini belum ada. Perlu jadi bahan pertimbangan kita supaya Koni bisa menjalankan funginya di bidang olahraga,”pungkas H.Suyatno .

(Andi Gun Riothallo)

66 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment