Pemkab Rohil Gesa Pembangunan Infrastruktur

“ADVOTORIAL”

ROKAN HILIR, |radarndalas news.com |Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah kabupaten Rokan Hilir saat ini telah menjalankan program Peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur sebagai penunjang perekonomian masyarakat, berbagai kegiatan pembangunan yang biayanya berasal dari APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun duaribu dua puluh dua. Salah satu program prioritas pemerintah kabupaten Rokan Hilir saat ini adalah peningkatan jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan yang sangat parah, tentunya jàlan jalan yang rusak tersebut telah menghambat perekonomi masyarakat karena akses penghubung dari daerah ke daerah lainnya dan merupakan urat nadi dan akses yang vital untuk meningkatkan perekonomian mereka,

hal tersebut tentunya sudah menjadi perhatian Bupati dan wakil bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong s i p dan Hàji sulaiman SS Mh dari jauh jauh hari sebelumnya. Beberapa lokasi pembangunan infrastruktur yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan antara lain, yàitu pembangunan jalan lebih kurang 7,5 kilo di Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, pembangunan jalan K P L kelurahan bagan hulu kecamatan bangko pekerjaan yang terlihat sangat bàik dengan menggunakan alat berat sebagai upaya memenuhi standar oprasional pekerjaan SOP serta menjaga mutu dan kualitas pekerjaan sehingga hasilnya menjadi baik dan layak di gunakan masyarakat. Dan Pembangunan jalan jalan di seluruh kecamatan yang saat ini sudah berjalan meskipun masih tahap pekerjaan.


Untuk program pembangunan infrastruktur, lainya seperti Peningkatan jalan Mulyo Rejo Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir,
Dari papan plang kegiatan, diketahui proyek infrastruktur jalan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tahun anggaran 2022. dengan nilai kontrak ,satu miliar enam ratus enam puluh enam juta dua ratus tiga belas ribu enam ratus enam puluh empat koma tiga empat rupiah, dengan batas waktu pelaksanaan sembilan puluh hari kalender
Dikerjakan pada pertengahan bulan september 2022 lalu, peningkatan jalan mulyo rejo Bagan Punak Meranti Saat ini progress kemajuan pekerjaan jalan tersebut mamasuki minggu Ke 9 atau 65 Hari Kalender 34,79 % dengan penanganan untuk Ruas 1: 305 m x 7,5 m dan Ruas 2: 46 x 9,5 m jenis perkerasan jalan Aspalt Laston lapis Antara (AC-BC), insya Allah dalam waktu dekat selesai dikerjakan,” Ucap Tito Satria Kabid Jalan dan Jembatan PUTR Rohil. Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti Nurmansyah melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Rusman saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir atas pengerjaan program peningkatan jalan mulyo rejo tersebut.

“Atas nama masyarakat Bagan Punak Meranti, Kami mengucapkan terimaksih kepada pihak Pemerintahan Daerah atas perogram pembangunan jalan Mulyo Rejo yang saat ini kita lihat bersama sama masih dalam proses pengerjaan.
pemerintah kabupaten Rokan Hilir, saat ini telah mengucurkan dana kegiatan pembangunan infrastruktur Melalui Kepala Dinas pekerjaan umum dan tata ruang kabupaten Rokan Hilir.

Saat di wawancarai reporter Tivi radarandalasnews di ruangan kantor kerjanya Diruang kerjanya beberapa wak yang lalu. kadis P U T R asnar menyatakan , bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan ketat terhadap jalannya kegiatan infrastruktur pembangunan agar sesuai dengan ketentuan.

Untuk itu, Sebagai kepala Dinas pekerjaan umum Tata ruang PUTR pemkab rokan hilir ini, akan memerintahkan kepada anggota yang membidangi pekerjaan agar lebih fokus dalam mejalankan tugas agar hasil dari pekerjaan akan labih Baik lagi kedepanya Di saat adanya suatu pekerjaan yang berasal dari PUTR ini.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita juga mengucapkan terimaksi kepada rekan rekan wartawan yang sudah ikut andil dalam melakukan pengawasan terhadap jalanya semua kegiatan pembangunan àgar kuàlitas dari hasil pekerjaan pembngunan nantinya bisa lebih baik untuk kemajuan kabupaten Rokan Hilir kedepannya.Adv

Related posts