Seorang Siswa MAN 1 Rohil Lulus SNMPTN Fakultas Kedokteran UNRI

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Selaku kepala madrasah, tidak dapat menyembunyikan kebanggaan dan kebahagiaan begitu mendengar salah satu siswa MAN 1 Rohil diterima di fakultas kedokteran UNRI  jalur SNMPTN tahun 2019. Demikian hal ini di tegaskanoleh kepala sekolah MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati,M.Pd.I, Rabu (27/03/2019).

“Untuk itu hari ini Rabu, 27 Maret 2019 ini saya kumpulkan para siswa yang lulus SNMPTN di Ruangan saya,” jelas Kepala Madrasah Rahmawati, M.Pd.I, memulai arahannya, didampingi Waka Kurikulum Aminah, S.Pd dan Waka Kesiswaan, Nurmiyati, S.Pd.

“Selama ini kita tahu untuk mendapatkan jatah kursi kedokteran itu bukanlah hal yang mudah. Selain itu, banyak masyarakat beranggapan sekolah di MAN sulit untuk menjadi seorang Dokter,”katanya kemudian.

“Hari ini, keraguan masyarakat itu kita patahkan, Sekolah di MAN pun bisa Jadi Dokter. Untuk itu saya berharap khusus pada Hasbitol Abror, calon Dokter kita dari MAN, buktikan anda yang terbaik, dengan kelebihan pendidikan di bidang agama mampu menjadi Dokter yang tidak lupa akhirat. Tentunya ini jadi kebanggaan kita semua dan berharap menjadi contoh bagi siswa yang lain,”tutur Rahmawati.

Selain Hasbitul Abror di Fakultas kedokteran UNRI, 2 siswa MAN lainnya juga diterima di UNP Padang, yaitu Zera May Fazera di Pendidikan Geografi dan Renny Alfianti Herwana, di Pendidikan Psikologi sedangkan Hafifah Nuraini, diterima di UIN SUSKA Riau di Pendidikan Matematika.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini kita menghantar 4 siswa terbaik. Berharap semoga tahun berikutnya lebih banyak lagi,” tandas kepala sekolah MAN 1 Rohil ini terharu dan merasa bangga.

Kemudian selanjutnya memberikan ucapan selamat kepada ke empat siswa MAN 1 Rohil dengan melakukan salaman.

(Andi Gun Riotallo/rls-foto By HUMAS MAN 1 Rohil)

63 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment