Setelah Sekian Lama Akhirnya GP Ansor Rohil Akan Memiliki Kantor dan Rumah Toleransi

Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor (PC.GP ANSOR) Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara Halal bihahal bersama seluruh Keluarga Besar Pengurus GP Ansor se Kabupaten Rokan Hilir.

Bertempat di aula pertemuan Hotel Armarosa Bagansiapiapi, Acara Halal Bihalal di awali dengan bacaan ayat suci Alqur’an, kata sambutan dari Pemerintah Daerah serta nyanyian Mars GP Ansor dan doa.

Acara yang  dihadiri  langsung oleh pengurus PW Ansor Provisi Riau Purwaji, bersama jajaran Pemerintah Daerah. TNI/ Polri, tak lepas juga jajaran Syuriah PC Nahdlatul ulama (NU) Rohil serta Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat dan LSM. Sabtu (14/05/  berlangsunh khidmat dimulai sekira pukul 15:00 Wib,

Acara ini menjadikan momentum bagi kader ansor untuk saling memperkuat jalinan ukhuwah diantara sesama itu sekaligus dilanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah toleransi yang sekaligus sebagai sekretariat kantor PC GP Ansor Rohil.

Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, SE., pada kata sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh pihak yang hadir pada kesempatan tersebut terkhusus kepada Pemda Rohil, Kapolrest Rokan Hilir, Pengurus wilayah (PW) GP Ansor Riau, dan pihak pihak yg telah memberikan suport baik materil maupun non materil sehingga terlaksananya program kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Terimaksih kepada semuanya yang berperan ikut berkontribusi pada pembangunan kantor PC GP Ansor Rohil dan juga rumah toleransi yang akan kita bangun, insya Allah dalam waktu dekat akan selesai, sehingga nantinya disitu akan kita jadikan sebagai tempat pelatihan bagi kader kader Ansor dan juga sebagai pusat pendidikan sehingga apa yang kita harapkan selama ini dapat tercapai demi kemajuan GP Ansor Rohil,”Kata Fauzi.

Pemerintah Daerah, Bupati Rohil melalui asisten II, H. DR. Ali Asfar, M.si menyampaikan bahwa Nahdlatul ulama dan Ansor memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan negeri ini baik dimasa kemerdekaan maupun dalam mengisi pembangunan di era kemerdekaan dalam menjaga keberagaman berbangsa dan bernegara. Untuk itu pemerintah Rokan hilir berpesan kepada seluruh jajaran pengurus NU dan Ansor Rohil untuk terus memberikan kontribusi yang konstruktuktif bagi pembangunan daerah Rokan hilir.

Dalam kesempatan yang sama ketua Pengurus wilayah GP Ansor Riau sahabat Purwaji, s.sos juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran pengurus PC GP Ansor Rohil.

“Atas pencapaian GP Ansor Rohil yang telah merencanakan pembangunan rumah toleransi GP Ansor, dan itu menjadi kabupaten pertama dari 12 kabupaten Se-Provinsi Riau yang bisa membangun kantor sendiri, dan mudah mudahan hal itu bisa diikuti oleh pengurus GP Ansor di kabupaten Se Provinsi Riau,”Harap Purwaji.

Usai mengelar acara halal bihalal di Hotel Armarosa, Rombongan melanjutkan menuju ke tempat lokasi pembangunan rumah toleransi yang terletak di jalan Kecamatan Gang sekolah Luar Biasa Batu empat disamping SPBU BUMD Bagansiapiapi dilanjutkan dengan peletakan batu Pertama oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto diteruskan Oleh Purwaji Ketua PW GP Ansor Riau, dilanjutkan lagi H. DR. Ali Asfar mewakili Bupati Rohil, dilanjutkan lagi oleh Fauzi Gunawan ketua PC GP Ansor Rohil, diteruskan Wadanramil 01 Bangko mewakili Dandim 0321 Rohil serta Kiai Taubatan Nasuha dan Ustadz Muhammad Mutalhib Pimpinan Podok Pesantren As waja Kubu Babussalam.

” Alhamdulillah, Peletakan batu pertama pada proses pembangunan kantor dan rumah toleransi GP Ansor Rohil baru selesai kita lakukan, semoga proses pembangunan ini bisa selesai diakhir 2022 nanti, terimaksih sekali lagi kami sampaikan kepada donatur donatur yang telah ikut membantu, semoga apa yang kita harapkan selama ini bisa memberikan dampak yang besar bagi kemajuan GP Ansor Rokan Hilir,” Tutup Fauzi

Editor : Abd

 

 

 

73 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment